Friday, September 23, 2016

MINIPEDIA MUSIK DIRILIS HARI INI

MINIPEDIA MUSIK 
DIRILIS HARI INI

Bengkulu, Tevort -  Minipedia Musik dirilis hari ini, setelah melalui tahap pengembangan yang cukup panjang bagi single developer, aplikasi ini akhirnya bisa dirilis. Beberapa fitur yang dikembangkan juga ikut menginovasikan aplikasi yang baru dikembangkan oleh Tevort ini.

Dilansir dari Tevort fanspage, bahwa Tevort telah merilis aplikasi perdana yang diberi tajuk "Minipedia Musik", namun aplikasi ini masih BETA. Minipedia Musik merupakan sebuah aplikasi yang berisi tentang pembelajaran seni musik. Aplikasi ini dikembangkan berpatokan dengan konsep Mobile Learning berbasis Android. Konsep ini dipertujukan kepada pelajar agar mudah belajar tentang seni musik di manapun mereka berada dan kapanpun mereka mau dengan langsung menggunakan mobile device (seperti smartphone) tanpa menggunkan buku sebagai medianya. Dengan kata lain, aplikasi ini sangat praktis dan sangat mudah digunakan oleh pemakai.

Minipedia Musik dilengkapi oleh beberapa fitur yang masih dikembangkan, seperti Ringkasan Materi, Latihan, dan Contoh-contoh Lagu. Dalam fitur Ringkasan Materi berisikan tentang pengertian musik dan jenis-jenis (genre) musik. Fitur kedua, yakni Latihan berisikan latihan-latihan soal yang berjumlah 10 soal untuk melatih kemampuan pemakai dalam pemahaman seni musik. Fitur ketiga, Contoh-contoh Lagu, dalam fitur ini berisikan 2 contoh lagu nasional diantaranya Indonesia Raya dan Terimakasihku.

Sebelumnya, Minipedia Musik juga diikut sertakan oleh developer untuk mengikuti Lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2016 tingkat Kota Bengkulu, sehingga Developer membuat sebuah judul penelitian untuk karya tulis ilmiah yang berjudul "Minipedia Musik: Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Berbasis Android dalam Pembelajaran Seni Musik". Selain itu, Minipedia Musik juga pernah diikut sertakan oleh developer dalam Lomba Mobile Ki Hajar 2016, namun aplikasi ini belum berhasil lolos untuk mencapai tingkat nasional.

Ikon Minipedia Musik


Dalam rilisan perdananya, Tevort mengumumkan bahwa aplikasi Minipedia Musik ini nantinya akan terus dikembangkan menjadi aplikasi Mobile Learning berbasis Android yang bermanfaat bagi pelajar untuk mempelajari bagian-bagian tentang seni musik. Tevort juga akan bekerja sama dengan beberapa software developer lainnya agar bisa mengembangakan aplikasi yang lebih kreatif dan inovatif dalam dunia teknologi. (aj)


Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: