Friday, January 13, 2017

10 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa


10 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa


Kalian suka bermain gitar? Atau mungkin ada yang sudah jago? Atau mungkin kalian sudah banyak mengetahui gitaris-gitaris terbaik? yup, hari ini saya ingin memberikan info tentang 10 gitaris terbaik sepanjang masa.

Kalau soal pemain gitar, banyak sekali gitaris keren di dunia tetapi kepiawaian para gitaris dunia berikut ini sudah tidak dapat diragukan lagi kemampuannya. Bahkan, mereka bisa dibilang sebagai gitaris terbaik sepanjang masa. Berikut 10 gitaris yang dapat buat penonton tercengang dengan penampilan bermain gitar mereka. Nah, siapakah orang-orang itu? Yuk, simak selengkapnya

1. Jimi Hendrix


Rasanya bukan hal yang tidak mungkin apabila memberikan gelar gitaris legendaris pada sosok Jimi Hendrix. Jimi Hendrix terlahir dengan nama Johnny Allen Hendrix pada 27 November 1942. Merupakan gitaris rock legendaris Amerika, penyanyi, dan penulis lagu.  

Meskipun dirinya merupakan pengguna narkoba tapi permainan gitarnya adalah luar biasa bahkan ia dapat memeainkan gitar dengan giginya. Meskipun karirnya hanya berlangsung selama 4 tahun, Jimi Hendrix telah menjadi sosok yang sangat menginspirasi di dunia gitar listrikThe Rock and Roll Hall of Fame menghargainya sebagai pemain instrumental terbaik di sejarah dunia musik rock. 



2. Joe Satriani

Joseph Satriani lahir di westbury, New York 15 juli 1956. Gitaris ini mengusung permainan instrumental rock, hard rock dan blues rock. joe satriani memulai awal kariernya pada tahun 1970. selain seorang Gitaris terbaik dunia sepanjang masa ia juga composer, produser dan guru musik di amerika serikat. ia juga guru dari Steve Vai dan Kirk Hammet (metallica). 


3. Steve Vai


Steve Vai lahir di carle place, New York 6 juni 1960. Gitaris mengusung permainan etnic, heavy metal dan experimental rock. Gitaris ini mempunyai permainan tehnik yang tidak terbatas. steve vai memulai awal kariernya di musik pada tahun 1978 sampai sekarang. selain seorang Gitaris terbaik dunia sepanjang masa ia juga penulis lagu dan produser di amerika serikat.


4. Saul Hudson (SLASH) 



Saul Hudson atau yang lebih dikenal dengan Slash adalah salah satu  gitaris legendaris dengan skill paling top di dunia. Dirinya merupakan orang yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak pernah menyerah. Dua hal itu membuat Saul memiliki semua kriteria yang diperlukan untuk menjadi gitaris legendaris.

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh Saul, tidak ada satupun lagu yang tidak bisa dimainkan olehnya. Semua lagu yang dimainkan oleh Saul pasti akan fantastis. Dirinya sudah tidka dapat disangkal lagi merupakan gitaris legendaris yang pernah ada di dunia. 



5. Synyster Gates



Synyster Gates adalah seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold. Synyster Gates lahir pada tanggal 7 Juli 1981 di Huntington Beach, California, Amerika Serikat., pengaruh dan gaya bermain kecepatan synster gates dipengaruhi oleh kecepatan yang dimiliki oleh gitaris John Petrucci dari band Led Zeppelin. hingga kini Synyster gates menjadi sebuah kekuatan Avenged Sevenfold untuk tetap Exis di dunia permusikan dunia. 

PUNK METAL atau EMo membuat penampilan Synyster gates menjadi lebih mantap dan sangar.


6. Yngwie Malmsteen

Yngwie Malmsteeen adalah seorang gitaris asal Swedia yang terkenal karena skill-nya bermain musik, khususnya gitar. Yngwie lahir di Stockholm, Swedia pada tanggal 30 Juni 1963. Malmsteen menjadi terkenal di era 1980-an karena keahlian teknikalnya dalam mengomposisikan neo-classical metal dan ia sering dikaitkan dengan kecepatan bermain gitar dengan nada tinggi, skala pekikan, dan skala raungan.

7. John Petrucci

John Petrucci, lahir di Kings Park Long Island, New York/12 Juli 1967 , adalah gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Petrucci bermain gitar pertama kali pada saat berumur 8 tahun. Dan mulai bermain dengan sebuah band pada umur 12 tahun. Band dan gitaris yang memengaruhi permainan gitarnya adalah Yngwie Malmsteen, Randy Rhoads, Iron Maiden,Stevie Ray Vaughn, Yes, Rush dsb. Karena saat itu sedang berkembang irama metal dan trash, petrucci termasuk gitaris legendaris karena dia menguasai banyak teknik dan skill bermain gitar. Salah satu yang paling utama dari permainannya adalah kecepatannya dalam memainkan teknik alternate pickingnya yang dia sendiri menyatakan bahwa membutuhkan perasaan yang sangat kuat dalam men-sinkronkan tangan kiri dan tangan kanan.

8. Eddie Van Halen

Para gitaris di dunia sempat berdebat mengenai gitar Fender atau Gibson yang pantas untuk diberi gelar sebagai gitar terbaik di dunia. Namun, Van Halen melakukan hal yang luar biasa pada saat itu yakni mengkombinasi Fender dan Gibson dan melahirkan gitar baru legendaris yang diberi nama Frankestrat.
Van Halen sudah dianggap banyak orang sebagai salah satu dari sekian banyak gitaris legendaris yang pernah ada di bumi. Sampai-sampai sejarah dunia gitar membagi 2 era yakni era sebelum Van Halen dan era sesudah Van Halen. Skill Van Halen yang sangat top menjadikan dirinya sebagai patokan bagi para generasi muda akan bagaimana caranya menjadi seorang gitaris legendaris.n Halen.

9. Paul Gilbert

Paul Brandon Gilbert lahir pada tanggal 6 November 1969di Carbondale, Illinois, USA. Paul Gilbert merupakan gitaris dari grup musik Mr. Big dan Racer X. Paul Gilbert merupakan salah satu dewa gitar. bakat paul dimualai Pada usia 5 tahun (1971) Paul sudah mulai mempelajari gitarnya, 10 tahun berikutnya (1981) Paul coba mengirim demo rekamannya ke produser Mike Varney dan di luar dugaannya Mike sangat mengagumi permainannya di samping Tony Macalpine.
Paul  mengegerkan dunia gitaris pada tahun 86-87 sebagai pemain gitar tercepat di dunia ketika Paul masih bergabung dengan group band Racer X. Teknik permainannya telah sempurna saat ia baru menginjak 17 tahun itu.
 

10. Jimmy Page

Memiliki nama panjang James Patrick Page, adalah seorang gitaris legendaris Inggris, penulis lagu, dan produser musik yang berhasil meraih sukses sebagai pemain gitar legendaris sekaligus pendiri dari band rock terkenal Led Zappelin. Debut Jimmy Page bersama bandnya Led Zeppelin dimulai pada tahun 1969. Jimmy Page adalah legenda di dunia gitar yang tidak bisa dianggap sepele. Permainan dan skill gitarnya adalah yang top dibanding dengan gitaris lain. Meskipun memasuki usia yang tergolong tua, namun Jimmy masih tetap bisa menjadi inspirator bagi gitaris masa kini. 



itulah 10 gitaris terbaik sepanjang masa melihat vidionya merinding , memang jika ingin sukses lakukanlah apa yang teman- teman gemari lalu bekerja keraslah untuk menguasainya, sekian dari saya, semoga bermanfaat.


sumber :
 https://www.youtube.com/watch?v=Yo6LXD7uzn4
http://www.bintang.com/celeb/read/2287602/10-gitaris-terbaik-dunia-sepanjang-masa
http://creativitous.blogspot.com/2016/04/25-gitaris-terbaik-dunia-sepanjang-masa.html
https://www.facebook.com/Kareem.El.Caesar/posts/385057731605095
http://www.tahupedia.com/content/show/945/Sungguh-Keren-10-Gitaris-Legendaris-Dengan-Skill-Paling-Top-Di-Dunia
https://id.wikipedia.org/wiki/Paul_Gilbert
http://areeyahouse.com/wp-content/uploads/2013/12/telecaster-wp.jpg
https://www.youtube.com/watch?v=eqeH9R1Qx3o
https://www.youtube.com/watch?v=A2I0a7EwWa8
https://www.youtube.com/watch?v=PgA76eq2RTU


Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: